Penyebab Pagi Hari Kenalpot Mengeluarkan Air

Penyebab Pagi Hari Kenalpot Mengeluarkan Air

Penyebab Pagi Hari Kenalpot Mengeluarkan Air

Jika Anda sering memulai mobil di pagi hari dan menemukan knalpot keluar dari air, Anda tidak perlu khawatir. Fenomena ini umum di sebagian besar mobil saat mesin dipanaskan pagi pertama.

Bahkan, itu adalah tanda bahwa mesin mobil Anda masih dalam keadaan sehat.

stop kontak knalpot udara bersih Berarti Mesin

Hal ini ditegaskan oleh manajer dukungan teknis PT Astra Toyota Motor (TAM), Didi Ahadi. Dia menjelaskan bahwa air melarikan diri mantra saat mesin pertama kali dihidupkan di pagi hari tidak berarti kehadiran kebocoran, tapi proses penguapan yang disebabkan oleh mobil yang diparkir lama.

“Di luar air knalpot itu wajar. Apakah ini benar-benar baik karena mesin tanda bekerja dengan benar. Air itu bukan karena kebocoran, tetapi karena penguapan atau proses kondensasi saat mobil diparkir untuk waktu yang lama”, kata Didi, dikutip Kompas.com, Kamis (2019/04/07) .

Dia menjelaskan proses kondensasi terjadi pada pipa knalpot karena bahan yang besi. Ketika kondisi knalpot dingin, knalpot mesin pembakaran penyebab embun.

Jika knalpot panas, air kemudian menguap dengan sendirinya. pembakaran yang sempurna wajar akan menghasilkan air. Proses itu sendiri adalah kondensasi normal terjadi saat mobil diparkir di malam hari.

karbon mobil mengandung senyawa bensin (C), hidrogen (H), dan udara (O2) di ruang mesin. Ketika pembakaran terjadi, ketiga unsur ini akan menghasilkan air.

Karena itu, ketika mesin sedang berjalan di pagi hari, embun yang mengendap di dalam pipa akan terkena merangsang panas mesin pembakaran. Ini adalah ketika pipa knalpot embun lubang cairan.

Menurut Didi, fenomena ini adalah umum dengan waktu. Jika cuaca dingin, proses penguapan akan lebih sering.

Lebih disukai pendapat tentang itu

Biarkan air Menghapus knalpot

Jika Anda melihat knalpot dari percikan air saat mesin dimulai, jangan langsung menyalakan mesin Anda. Sebaliknya, biarkan mengalir pembakaran mesin menguras air di pipa knalpot Anda.

Ini adalah cara untuk merawat knalpot Anda. Jika gas buang dari air, biarkan mesin berjalan untuk mengeringkan bagian dalam pipa knalpot. Ini akan membuat pipa knalpot yang berkelanjutan dan mencegah kehilangan.

Tetap update dengan berita otomotif terbaru, dan mencari pinjaman mutu yang digunakan mobil terbaik secara keseluruhan digunakan dealer mobil di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *