Karakteristik Kain Bahan Gingham

Kain Gingham adalah jenis kain yang memiliki pola kotak-kotak. Pada abad kesembilan belas, kain kotak-kotak paling sering digunakan untuk membuat kemeja, jaket, blus dan pakaian anak-anak dengan lengan pendek dan panjang.

Selain digunakan untuk pakaian, kain ini juga banyak digunakan untuk berbagai jenis kerajinan yang dibuat dengan kain seperti atasan meja atau jok.

Pola kotak-kotak tidak hanya di kain dicentang, tetapi juga di kain kasmir. Keduanya memiliki perbedaan di antara mereka, meskipun keduanya kotak-kotak. Blok bangunan kain Gingham memiliki komposisi permukaan yang lebih halus.

Gingham juga memiliki motif yang lebih sederhana, yang hanya terdiri dari 2 atau 3 warna. Tetapi untuk kain kasmir itu memiliki kombinasi motif yang lebih bervariasi dan lebih berwarna.

Kembangkan mode yang berputar dari waktu ke waktu, membuat pola kotak-kotak dibutuhkan oleh pecinta mode. Motif uniknya dirancang untuk menjadi pakaian yang trendi dan modis. Jenis kain ini sangat cocok untuk berbagai jenis pakaian, seperti gaun, rok, blus, kemeja, celana, sepatu dan bahkan tas.

Jika sebelumnya, motif motif kotak yang paling umum adalah merah dan putih atau biru dan putih. Hari ini berbeda, karena pola dan warna kain kotak-kotak semakin berbeda. Bahannya biasanya katun, tetapi sekarang banyak yang menggunakan bahan lain.

Pakaian modis yang menggunakan pola kotak-kotak sangat cocok untuk berbagai bentuk tubuh. Namun dalam pemilihan motif dan warna harus benar. Untuk orang dengan tubuh kurus, ada baiknya Anda memilih pakaian modis dengan model besar bersama wanita.

Sedangkan untuk orang yang memiliki tubuh gemuk, ada baiknya menggunakan motif yang berwarna kecil. Pola kotak-kotak sangat kasual tetapi terlihat modis saat dikenakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *