Ini Adalah Tips Untuk Laptop Yang Aman Dari Malware

Seperti yang Anda ketahui, komputer dan laptop Windows sangat rentan terhadap virus dan malware. Apalagi jika komputer sering digunakan untuk navigasi atau sering digunakan untuk mentransfer data.

Tidak hanya virus sederhana, tetapi juga beberapa malware yang dapat meretas dan merusak sistem komputer Anda. Oleh karena itu banyak pengguna PC dan laptop merasa berisiko jika data perangkat penting rusak atau hilang. Lebih buruk lagi, laptop dan komputer juga dapat rusak jika malware jahat menyerang komponen-komponen penting.

Untuk melakukan ini, Pricebook mencoba menawarkan saran yang kuat untuk melindungi laptop dan komputer dari virus dan malware. Apa tipsnya? setelah revisi.

Gunakan perangkat lunak antivirus terbaik

Salah satu kiat pertama untuk mencegah virus dan malware mengakses laptop dan komputer adalah dengan menggunakan perangkat lunak antivirus. Ini adalah aplikasi yang diperlukan di laptop atau komputer Anda untuk mencegah malware memasuki sistem jasa service komputer Anda. Pastikan untuk memperbarui perangkat lunak antivirus Anda sehingga virus dan malware terbaru sepenuhnya ditemukan dan dihapus.

Tentu saja, salah satu jenis perangkat lunak antivirus terbaik adalah Microsoft Security Essentials. Program antivirus ini dilengkapi dengan fitur pencegahan dan anti-spyware untuk menjaga layar tetap spesifik. Atau Anda dapat menggunakan versi terbaru Avast Antivirus

Perbarui browser Anda

Jika laptop atau komputer Anda terhubung ke Internet, ini bisa menjadi cara untuk mengakses virus atau malware di laptop Anda. Selain itu, jika Anda membuka browser berulang kali. Jadi selalu pastikan untuk memperbarui browser Anda untuk melindungi laptop Anda dari virus dan malware. Alasannya adalah bahwa setiap pengembang browser saat ini sedang menyiapkan sistem keamanan untuk mencegah virus dan malware dari infiltrasi. Tidak hanya itu, beberapa browser juga memiliki sistem peringatan untuk situs web yang tidak dikenal. Pastikan untuk mengatur pembaruan otomatis di browser Anda.

Aktifkan Windows Firewall

Windows Firewall adalah fitur yang disediakan oleh Microsoft yang melindungi pengguna Windows dari serangan hacker terhadap malware. Fitur ini bekerja cukup mudah di sistem. Sistem akan memfilter jalur komunikasi antara komputer dan Internet. Fungsionalitas ini sederhana dalam seri Windows XP, Windows Vista dan Windows 7 hingga Windows 10.

Untuk mengaktifkan fitur ini, pengguna dapat masuk saat startup dan memasuki Windows Firewall di kotak pencarian. Panel kontrol akan muncul kemudian dengan bagian Windows Firewall. Jika semuanya berjalan dengan baik, bagian ini akan berwarna hijau.

Selalu perbarui windows

Salah satu tips untuk melindungi laptop Anda dari virus dan malware adalah memperbarui Windows. Memperbarui sistem Windows akan melindungi PC atau laptop Anda dari virus dan malware. Alasannya adalah bahwa Microsoft menyediakan pembaruan sistem keamanan sehingga kerentanan keamanan untuk entri virus dapat ditutup dan tidak dimasukkan.

Internet itu sehat

Salah satu hal paling umum yang digunakan pengguna komputer dan laptop adalah seringnya membuka email dan web. Terkadang Anda ingin membuka email atau situs web aneh. Meskipun ada banyak email dan situs web yang mengandung virus yang dapat mengakses komputer atau laptop Anda setiap saat dengan satu klik.

Waspadai Flashdisk atau penyimpanan eksternal

Salah satu cara termudah untuk menyebarkan virus adalah pada perangkat portabel, seperti memori flash atau hard drive eksternal, jadi jika Anda ingin mentransfer data, selalu pindai sepenuhnya sebelum masuk ke perangkat penyimpanan eksternal.

Jangan mengunduh dengan gegabah

Penelitian menunjukkan bahwa komputer yang belum pernah terhubung ke Internet berisiko tertular virus. Ingatlah bahwa virus dan malware dapat dengan mudah menjangkau komputer atau laptop Anda, yang sering diunduh tanpa perawatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *