7 Komponen yang Akan Buat Mobil Nyaman dan Aman untuk Mudik

7 Komponen yang Akan Buat Mobil Nyaman dan Aman untuk Mudik

7 Komponen yang Akan Buat Mobil Nyaman dan Aman untuk Mudik

Idul Fitri, kebanyakan orang akan menjalankan salah satu tradisi yang biasanya dilakukan setiap tahun, pulang ke kampung halaman saya untuk bersilaturahmi dengan keluarga mereka. Berbagai metode dilakukan, salah satunya adalah dengan menggunakan mobil pribadi sebagai sarana transportasi bolak-balik.

Namun, sebelum kembali menggunakan mobil pribadi, Anda harus memastikan bahwa semua komponen dari mobil Anda dalam kondisi sempurna. Hal ini bertujuan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, seperti mobil tiba-tiba jatuh ke bawah atau jatuh di jalan.

baca juga: rental mobil purwokerto

Sementara hal-hal ini tidak terjadi, tim Drifter Achilles, Main Ikhsan juga berbagi tips tentang beberapa komponen otomotif harus diperiksa untuk kembali perjalanan-balik Anda menjadi lebih aman dan nyaman.

1. Periksa mesin

Sebelum pergi jauh ke dalam rumah, pastikan untuk memeriksa kondisi mesin ke bengkel resmi. Jika perlu, Anda juga perlu mengatur layanan merekam dan penggantian oli mesin di mobil Anda untuk menjaga mesin dalam kondisi sempurna sehingga dapat bekerja lebih optimal untuk perjalanan di kedua arah.

2. kontrol air radiator

Salah satu komponen dari mobil Anda perlu memeriksa sebelum Anda pergi rumah dengan keluarga Anda adalah radiator air tinggi. Jika ketinggian air radiator mendekati minimum, maka Anda harus mengisi dengan batas maksimum.

Diharapkan radiator mendinginkan mesin secara optimal, terutama ketika pulang kemacetan biasanya sering yang bisa membuat panas mobil lebih cepat mesin.

3. Periksa rem dan kaki

Komponen mobil lain Anda perlu memeriksa sebelum perjalanan kembali menggunakan mobil pribadi adalah kondisi rem. Jika kecepatan kendaraan Anda seperti kecepatan kendaraan atau bahkan malu tiba-tiba turun drastis, maka Anda harus segera memeriksa status rem mobil Anda.

Baca juga: Rental Mobil Purwokerto

Karena jika dibiarkan terlalu lama akan membuat rem lega atau tidak bekerja. Tidak hanya itu, Anda juga juga harus memeriksa status suspensi mobil Anda. Oleh karena itu, komponen yang menentukan kenyamanan Anda sepanjang perjalanan kembali.

4. Periksa kondisi ban

Ban adalah bagian penting dari mobil Anda perlu memeriksa sebelum pergi di kedua arah. Beberapa kontrol yang Anda dapat menyertakan tekanan angin, ban cadangan, dan kondisi fisik ban. Jika kondisi fisik ban sudah terlihat tipis, maka Anda harus beralih untuk meminimalkan terjadinya ban kempes saat berkendara dengan kecepatan tinggi.

5. Periksa lampu

Komponen-komponen berikut yang lampu mobil. Pastikan bahwa jika lampu mobil Anda bekerja dengan benar sebelum pergi di kedua arah. Beberapa bagian dari cahaya yang Anda perlu memeriksa, antara lain, yaitu, lampu depan, lampu kabut, sinyal gilirannya, balok tinggi dan lampu rem.

Selain membantu penglihatan saat berkendara di malam hari, lampu-lampu juga terkait dengan keselamatan saat berkendara.

6. Periksa Wiper

Wiper merupakan komponen yang cukup penting untuk visibilitas Anda mengemudi. Jika wiper dalam kondisi baik dan terawat dengan baik, itu akan menjadi fungsi yang lebih optimal, khususnya dalam kondisi hujan lebat. Namun, jika karet memiliki rapuh, maka akan menyebabkan kaca menjadi buram dan muncul goresan saat digunakan.

7. Periksa STNK

Komponen mobil lain Anda tidak boleh lupa adalah keseluruhan dari kiriman. Oleh karena itu, pastikan pajak pendaftaran dan mobil Anda dalam kondisi hidup. Ini adalah syarat wajib yang Anda butuhkan untuk membawa untuk saat penggerebekan, yang mengurangi kecemasan Anda.

Jika Anda mencari kualitas digunakan kredit mobil cicilan mudah, aman dan transparan, khususnya penelitian Avanza dan Xenia lama, segera pergi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *