5 Tips Mengembangkan Usaha Kecil Milik Anda

5 Tips Mengembangkan Usaha Kecil Milik Anda

Memulai bisnis kecil bisa menyenangkan, dan semuanya dimulai dengan sebuah ide. Oh ya, gagasan itu tumbuh dan berkembang, dan sebelum Anda menyadarinya, gagasan itu menjadi sangat kuat sehingga Anda tidak bisa menahan diri untuk tidak menerapkannya. Jadi begitulah, pergi ke balapan dengan kekuatan penuh!

Anda memulai bisnis Anda, tetapi segalanya tidak berjalan seperti yang Anda harapkan, jadi antusiasme Anda memudar. Bagaimana Anda bisa membuat kegembiraan itu kembali dan berjalan? Apalagi sekarang ini banyak peluang usaha rumahan di desa yang sangat menjanjikan.

Berikut adalah lima tips untuk membantu Anda kembali ke jalur dan menjadi bersemangat kembali, tetapi sebelum Anda mulai, Anda akan membutuhkan ruang yang nyaman dan tenang, jam alarm, tablet menulis, peralatan menulis atau mewarnai, dan yang paling penting, sumber asli Anda rencana bisnis (atau folder ide).

(1) Tarik keluar rencana bisnis asli yang Anda buat beberapa waktu lalu. Ya, yang belum Anda lihat untuk sementara waktu. Ini adalah langkah mudah, langkah selanjutnya lebih sulit dilakukan.

(2) Temukan ruang tenang yang nyaman, atur jam alarm Anda (dengan suara lembut) selama empat puluh lima menit hingga satu jam. Biarkan diri Anda merenungkan tujuan awal bisnis Anda.

(3) Ketika Anda membaca setiap baris dari rencana awal Anda, fokuslah pada kata-kata dan ide-ide yang Anda tulis. Lingkari tujuan awal utama Anda, tujuan memulai bisnis Anda. Apa yang menginspirasi Anda?

(4) Biarkan diri Anda merasakan emosi yang luar biasa dan kuat yang Anda rasakan ketika ide Anda pertama kali tumbuh. Baca dan baca kembali rencana awal Anda. Dapatkah Anda merasakannya? Apakah Anda akan membiarkan senyum antusias itu kembali? Hanya butuh beberapa detik!

(5) Ambil napas dalam-dalam dan di selembar kertas, catat dua langkah tindakan yang akan Anda ambil dalam 24 jam ke depan, misalnya, balas email yang telah Anda tunda.

Antusiasme yang memudar adalah kejadian yang biasa terjadi pada banyak pemilik usaha kecil dan dapat terjadi pada setiap tahap operasi bisnis mereka. Minat berkurang ini dapat berlangsung berhari-hari, berminggu-minggu, berbulan-bulan, atau bahkan bertahun-tahun. Saran terbaik, ambil tindakan setelah Anda menyadarinya.

Langkah-langkah di atas mungkin terlihat seperti langkah-langkah sederhana, tetapi kadang-kadang itu saja yang harus dilakukan oleh pemilik usaha kecil. Anda akan terkejut melihat seberapa jauh langkah-langkah sederhana dapat membawa Anda begitu Anda bangun dan berjalan lagi. Yang mengatakan, mari kita bangun dan berjalan lagi, gembira, dan berkembang dengan tujuan bisnis asli Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *