4 Hal Sederhana Yang Tidak Pernah Dilakukan Saat Mencari Kerja

4 Hal Sederhana Yang Tidak Pernah Dilakukan Saat Mencari Kerja

Anda memiliki semua wawancara pekerjaan dan Anda siap untuk pergi dan memberikan yang terbaik. Berikut adalah beberapa hal yang sangat mendasar untuk dipertimbangkan ketika pergi untuk semua wawancara kerja yang penting. Begitu sederhananya sehingga mereka sering diabaikan oleh banyak orang yang pergi untuk wawancara. Mereka berkonsentrasi pada pengetahuan yang mereka miliki untuk pekerjaan atau semua pengalaman masa lalu mereka dan tentu saja keinginan dan ambisi untuk promosi atau posisi yang lebih baik.

Seringkali hal-hal kecil yang dapat menjadi sangat penting ketika pergi ke wawancara untuk suatu pekerjaan terlewatkan karena gambaran yang lebih besar atau aspek teknis dari pekerjaan yang membutuhkan keterampilan tertentu untuk melakukannya. Kita kadang-kadang melupakan perilaku dasar yang baik dan menunjukkan rasa hormat serta berkonsentrasi pada semua hal mengapa kita merasa kita harus memiliki pekerjaan ini. Namun, jangan lupa Anda berurusan dengan manusia lain. Seseorang yang tidak suka menunggu atau ditampilkan dengan tidak hormat. Seseorang seperti Anda yang benar-benar menginginkan tingkat kepentingan dasar yang sama di sekitar mereka seperti yang Anda harapkan untuk diri sendiri

Pertimbangkan 4 hal sederhana berikut ini untuk tidak pernah dilakukan dalam sebuah wawancara jika Anda menginginkan pekerjaan itu:

  • Jangan pernah datang terlambat untuk wawancara kerja Anda. Kedengarannya sangat mendasar, bukan? Itu karena memang benar tetapi Anda akan terkejut betapa banyak orang membunuh prospek pekerjaan dan karier mereka dalam hal ini karena mereka tampaknya tidak mampu dengan ketepatan waktu ini. Ini adalah sikap dasar yang baik untuk datang tepat waktu untuk wawancara Anda. Selalu beri diri Anda waktu yang cukup untuk tiba di wawancara Anda. Yang terbaik adalah datang sedikit lebih awal tetapi tidak terlalu awal sehingga Anda punya waktu untuk menjadi terlalu gugup. Anda bahkan mungkin menganggap bijaksana untuk melakukan lari kering untuk memastikan Anda tahu persis ke mana Anda akan pergi dan bagaimana tepatnya Anda akan sampai di sana.

Pewawancara tidak akan mau mendengar alasan mengapa Anda mungkin terlambat. Ini akan memberi tahu mereka banyak tentang Anda. Mereka ingin melihat orang tepat waktu dapat membuat janji temu untuk mereka, berpakaian sesuai dan individu yang berawak baik. Itu kecuali wawancara pekerjaan Anda mengharuskan pergi untuk bagian dari pembunuh kapak gila dalam film blockbuster terbaru atau sesuatu.

  • Jangan pernah mengatakan Anda tidak punya waktu untuk memeriksa perusahaan dan apa yang dilakukannya dalam bisnisnya. Ini menunjukkan kurangnya minat pada bagian Anda. Anda setidaknya harus melakukan riset pada perusahaan dan tahu apa yang mereka lakukan dan pekerjaan apa yang Anda perlukan untuk diwawancarai. Ini bukan cara yang bagus untuk mendapatkan pekerjaan jika Anda tidak tahu apa-apa tentang perusahaan dan produk yang mereka tawarkan dll … Bagaimanapun, jika Anda mendapatkan pekerjaan ini Anda akan mewakili perusahaan ini sehingga Anda perlu tahu apa yang mereka lakukan dan bagaimana mereka mencentang . Ini juga akan memberi Anda beberapa pertanyaan untuk sebagai pewawancara beberapa pertanyaan dan menunjukkan kepada mereka bahwa Anda telah memberikan beberapa pertimbangan dan pemikiran untuk posisi baru ini.
  • Tinggalkan semua barang-barang Anda seperti tas, mantel dan hal-hal lain yang tidak Anda butuhkan untuk wawancara di ruang tunggu. Tidak ada yang lebih buruk daripada menyaksikan seseorang bergumul di pintu menuju sebuah wawancara dengan semua harta duniawi mereka bergemerincing di sekitar mereka. Itu membuat pintu masuk yang sangat canggung dan keluar ke wawancara Anda. Mereka akan mengerti Anda akan sedikit gugup. Kemungkinan besar pewawancara sendiri juga akan sedikit gugup tetapi Anda tidak ingin terlihat seperti Jerry Lee Lewis, Norman Wisdom atau George Formby ketika Anda memasuki ruangan. Anda ingin terlihat tenang dan profesional.
  • Jangan pernah berdebat dengan Pewawancara. Ini adalah hal yang sangat mendasar karena Anda tidak akan pernah mendapatkan pekerjaan dari seseorang yang Anda gosok dengan cara yang salah. Mereka menguji Anda untuk melihat apakah Anda bereaksi dan bagaimana Anda menangani situasi tersebut. Jika Anda berdebat itu menunjukkan sisi agresif. Jangan pernah naik ke umpan. Anda bisa menegaskan maksud Anda tetapi bersikap bijaksana tanpa menyerang lawan bicara Anda.

Ini adalah 4 langkah kecil sederhana yang dapat membuat perbedaan bagi prospek wawancara kerja Anda. Berhentilah dan pertimbangkan mereka sejenak. Mereka mungkin tampak sangat mendasar sehingga Anda tidak berpikir Anda akan membutuhkannya tetapi pernahkah Anda bersalah terhadap mereka sebelumnya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *